Catering : Resep makanan meksiko Chayote Enchilada Dengan Salsa Verde

Resep makanan meksiko Chayote Enchilada Dengan Salsa Verde

    Hasilkan 6 hingga 8 porsi
    Waktu sekitar 2 jam

Lightness bukan atribut yang biasanya dikaitkan dengan enchilada, makanan tortilla Meksiko yang paling menenangkan. Tetapi enchilada ini, diisi dengan campuran charded musiman yang dihaluskan dan chayote yang dipotong dadu dan ditutup dengan salsa tomatillo yang dimasak klasik, keduanya ringan dan sangat memuaskan.

Ditampilkan di: Enchilada, Ringan Namun Memuaskan.
Burrito Dan Nacho, Labu Labu, Queso Fresco, Serrano Chili, Swiss Chard, Tomatillo, Makan Malam, Makan Siang, Hidangan Utama, Bebas Gluten, Halal, Serat Tinggi, Kosher, Kolesterol Rendah, Bebas Kacang, Vegetarian
179 peringkat
Bahan

    1 pon Swiss atau pelangi pelangi, atau kombinasi
    2 labu ukuran sedang atau labu musim panas (sekitar 1 1/4 pon), potong dadu kecil (4 gelas dadu)
    1 pon tomatillo segar, dikupas dan dibilas
    2 jalapeño atau 2 hingga 3 cabai serrano, dibendung
    ½ bawang putih, dicincang kasar
    Garam secukupnya
    4 siung bawang putih besar yang sudah dikupas; 2 utuh dan 2 cincang
    12 tangkai ketumbar, ditambah ketumbar cincang untuk hiasan
    1 sendok makan kanola atau minyak biji anggur, ditambah 1/3 cangkir untuk menggoreng
    2 ½ gelas kaldu ayam atau sayuran
    2 sendok makan minyak zaitun extra virgin
    1 sendok teh oregano Meksiko
    Lada hitam
    18 tortilla jagung
    Sekitar 1/2 cangkir queso fresco atau feta hancur

Email Daftar Belanjaan
Persiapan

    Lepaskan daun chard dari batang dan cuci dengan 2 perubahan air. Bilas batang dan potong dadu kecil jika lebar, atau, jika tipis, irisan melintang setebal 1/4 inci. Sisihkan batang dengan chayote di satu mangkuk dan daun di yang lain.
    Buat salsa verde: Campurkan tomatillo, jalapeños dan bawang dalam panci sedang; tutup dengan air dan didihkan. Kurangi panas dan didihkan 10 menit, sampai tomatillo berubah dari hijau pucat menjadi zaitun dan melunak. Menggunakan sendok berlubang, transfer tomatillo, bawang dan salah satu jalapeños ke blender. Jangan mengalirkan air dari pot. Biarkan sayuran dingin dalam blender saat Anda merebus hijau dan labu.
    Tambahkan lebih banyak air ke pot sehingga sekitar 2/3 penuh. Kembali ke mendidih, garam murah hati, dan tambahkan daun. Rebus hingga lunak, 1 hingga 2 menit. Pindahkan daun ke dalam mangkuk berisi air dingin agar cepat tersengat, kemudian tiriskan dan keringkan. Potong kasar dan sisihkan.
    Kembalikan air ke api kecil dan tambahkan batang chayote dan chard. Didihkan 5 menit, atau sampai lunak. Tiriskan melalui saringan dan lagi di atas tisu.
    Tambahkan siung bawang putih dan daun ketumbar ke dalam blender dan haluskan sampai halus. Cicipi panasnya dan tambahkan sisa jalapeño jika diinginkan.
    Panaskan 1 sendok makan minyak canola dalam panci besar dan berat di atas api sedang-tinggi. Saat panas, tambahkan tomatillo purée dan tutup sebagian untuk melindungi dari percikan. Masak, aduk terus, sampai mengental dan mulai menempel ke wajan, sekitar 5 menit.
    Aduk kaldu, tambahkan garam secukupnya, dan didihkan. Masak terbuka selama 20 menit, aduk terus, sampai saus kental dan melapisi bagian depan dan belakang sendok. Cicipi dan sesuaikan bumbu.
    Panaskan minyak zaitun dalam wajan sedang di atas api sedang dan tambahkan bawang putih cincang. Ketika harum, setelah sekitar 30 detik, aduk oregano, daun rebus, batang dan labu. Masak, aduk sekitar 3 menit, hingga empuk, harum dan dilapisi dengan minyak. Bumbui dengan garam dan merica. Aduk 1 gelas salsa verde dan sisihkan.
    Siapkan tortilla: Panaskan 1/3 cangkir minyak canola dalam wajan sedang di atas api sedang, sampai gelembung minyak di sekitar tepi tortilla ketika Anda mencelupkannya ke dalam panci. Tempatkan piring yang ditutup dengan handuk kertas di sebelah wajan. Menggunakan penjepit, geser tortilla, satu per satu, ke dalam minyak panas. Segera setelah tortilla mulai mengepul, sekitar 10 hingga 15 detik, balik dan biarkan 10 hingga 15 detik lagi. Segera lepaskan dari panci dan tiriskan di atas kertas tisu. Tutup dengan foil agar tetap hangat.
    Satu per satu, cepat celupkan tortilla ke dalam salsa verde hangat yang tersisa, taruh di atas piring saji, dan isi dengan sekitar 1/4 gelas isian. Gulung tortilla dan letakkan sisi jahitan ke bawah di atas piring. Ketika semua tortilla telah diisi, tuangkan sisa salsa verde di atasnya, taburi dengan cilantro dan queso fresco dan sajikan.

Tautan : Catering

Popular posts from this blog

Sewa Hiace di Jakarta

Daftar Harga Sewa bus jakarta dan Sewa mobil bandung

Sewa Bus jakarta | sewa mobil bandung 2019