Daftar Periksa SEO Anda: 4 Langkah untuk Mengoptimalkan Situs Web Anda

Daftar Periksa SEO Anda: 4 Langkah untuk Mengoptimalkan Situs Web Anda

Dalam bukunya Ultimate Guide to Optimizing Your Website, SEO dan pakar pemasaran online Jon Rognerud menunjukkan kepada Anda bagaimana membangun situs web berkinerja tinggi dan mendapatkan peringkat teratas di semua mesin pencari. Dalam kutipan yang diedit ini, penulis menguraikan strategi luas untuk berhasil mengoptimalkan situs web Anda.

Tujuan pengoptimalan mesin pencari adalah agar spider mesin pencari tidak hanya menemukan situs dan halaman Anda, tetapi juga secara spesifik memberi peringkat relevansi halaman sehingga muncul di bagian atas hasil mesin pencari. Proses optimasi bukanlah proses satu kali tetapi membutuhkan pemeliharaan, penyetelan, dan pengujian dan pemantauan yang berkelanjutan.


Di bawah ini adalah proses empat langkah yang luas untuk strategi optimasi mesin pencari. Gunakan ini sebagai daftar periksa tingkat atas Anda.

artikel terkait : Tingkatkan Strategi Tautan Anda untuk Mendapatkan Hasil Pencarian yang Lebih Baik (Infografis)

Langkah 1: Analisis Bisnis Pasar Sasaran

Analisis situs web. Analisis set meta / kata kunci, teks dan kode yang terlihat untuk menentukan seberapa baik Anda diposisikan untuk mesin pencari. Misalnya, berapa banyak kode yang Anda miliki di halaman dibandingkan dengan teks?

Analisis kompetitif. Pemeriksaan kata kunci konten dan peringkat mesin saat ini dari situs web kompetitif untuk menentukan strategi penentuan posisi mesin yang efektif. Pilih lima hasil teratas dalam hasil daftar Google untuk memulai proses ini. Perluas sesuai kebutuhan. Gunakan alat seperti Semrush.com dan Keywordspy.com.

Nominasi kata kunci awal. Pengembangan daftar istilah pencarian bertarget yang diprioritaskan terkait dengan basis pelanggan dan segmen pasar Anda. Mulailah dengan ini: Apa yang akan Anda ketik di mesin pencari untuk menemukan situs web atau halaman bisnis Anda? Lalu, tanya pelanggan Anda!
Langkah 2: Penelitian dan Pengembangan Kata Kunci

Analisis kata kunci. Dari nominasi, identifikasi lebih lanjut daftar kata kunci dan frasa yang ditargetkan. Tinjau daftar kompetitif dan sumber industri terkait lainnya. Gunakan daftar pendahuluan Anda untuk menentukan nomor indikatif dari permintaan mesin pencari terbaru dan berapa banyak situs web yang bersaing untuk setiap kata kunci. Prioritaskan kata kunci dan frasa, bentuk jamak, singular, dan salah eja. (Jika pengguna pencarian biasanya salah mengeja kata kunci, Anda harus mengidentifikasi dan menggunakannya). Harap perhatikan bahwa Google akan mencoba memperbaiki istilah saat mencari, jadi gunakan ini dengan hati-hati.

Penilaian peringkat dasar. Anda perlu memahami di mana Anda berada sekarang untuk menilai secara akurat peringkat Anda di masa depan. Simpan lembar Excel sederhana untuk memulai proses. Periksa setiap minggu untuk memulai. Ketika Anda merasa lebih nyaman, periksa setiap 30 hingga 45 hari. Anda akan melihat peningkatan lalu lintas situs web, indikator utama kemajuan kata kunci Anda. Beberapa pengoptimal akan mengatakan bahwa peringkat sudah mati. Ya, lalu lintas dan konversi lebih penting, tetapi kami menggunakan peringkat sebagai indikator.
Tujuan dan sasaran. Tetapkan tujuan Anda dengan jelas terlebih dahulu sehingga Anda dapat benar-benar mengukur ROI dari program apa pun yang Anda laksanakan. Mulai sederhana, tetapi jangan lewati langkah ini. Contoh: Anda dapat memutuskan untuk meningkatkan lalu lintas situs web dari garis dasar saat ini dari 100 pengunjung sehari menjadi 200 pengunjung selama 30 hari berikutnya. Atau Anda mungkin ingin meningkatkan tingkat konversi Anda saat ini dari satu persen menjadi dua dalam periode yang ditentukan. Anda dapat mulai dengan angka agregat tingkat atas, tetapi Anda harus menelusuri halaman tertentu yang dapat meningkatkan produk, layanan, dan penjualan bisnis.
Langkah 3: Optimasi dan Penyerahan Konten

Buat judul halaman. Judul berbasis kata kunci membantu membangun tema halaman dan arah untuk kata kunci Anda.

Buat tag meta. Tag deskripsi meta dapat memengaruhi klik-tayang tetapi tidak secara langsung digunakan untuk menentukan peringkat. (Google tidak lagi menggunakan tag kata kunci.)

artikel terkait : 5 Hacks SEO Sederhana-Mati untuk Menghemat Waktu Anda

Tempatkan frasa pencarian strategis di halaman. Integrasikan kata kunci yang dipilih ke dalam kode sumber situs web Anda dan konten yang ada di halaman yang ditunjuk. Pastikan untuk menerapkan pedoman yang disarankan dari satu hingga tiga kata kunci / frasa per halaman konten dan tambahkan lebih banyak halaman untuk melengkapi daftar. Pastikan kata-kata terkait digunakan sebagai penyertaan alami kata kunci Anda. Ini membantu mesin pencari dengan cepat menentukan tentang apa halaman itu. Pendekatan alami untuk ini paling berhasil. Di masa lalu, 100 hingga 300 kata pada halaman direkomendasikan. Banyak tes menunjukkan bahwa halaman dengan 800 hingga 2.000 kata dapat mengungguli yang lebih pendek. Pada akhirnya, pengguna, pasar, konten, dan tautan akan menentukan popularitas dan jumlah peringkat.

Kembangkan peta situs baru untuk Google dan Bing. Mempermudah mesin pencari untuk mengindeks situs web Anda. Buat versi XML dan HTML. Versi HTML adalah langkah pertama. Peta Situs XML dapat dengan mudah dikirimkan melalui alat webmaster Google dan Bing.

Kirim situs web ke direktori (penggunaan terbatas). Pemasar pencarian profesional tidak mengirimkan URL ke mesin pencari utama, tetapi dimungkinkan untuk melakukannya. Cara yang lebih baik dan lebih cepat adalah mendapatkan tautan kembali ke situs Anda secara alami. Tautan membuat situs Anda diindeks oleh mesin pencari. Namun, Anda harus mengirimkan URL Anda ke direktori seperti Yahoo! (berbayar), Business.com (berbayar) dan DMOZ (gratis). Beberapa mungkin memilih untuk memasukkan skrip AdSense (google.com/adsense) di situs baru untuk mendapatkan Goo mereka

Popular posts from this blog

Sewa Hiace di Jakarta

Daftar Harga Sewa bus jakarta dan Sewa mobil bandung

Sewa Bus jakarta | sewa mobil bandung 2019